Senin, 12 April 2010

MEMBUAT BLOG DENGAN MUDAH

Tinjauan Dasar :

A. Blog pada dasarnya di buat dengan 3 (tiga) langkah mudah.

B. Waktu yang di butuhkan dalam membuat blog kira-kira 3 menit.


Ikuti Langkah-langkah Ini :

1. Sambil melihat panduan ini silahkan Anda search : www.blogger.com
dan klik Creat your blog now
Oh ya, Anda bisa memilih bahasa, apakah Bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.
Klik tanda panah besar yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA.


2. Daftar Blog

Proses ini digunakan untuk menciptakan Account Google yang dapat digunakan pada layanan Google lainnya. sebuah Account Google bisa digunakan untuk mengakses semua fasilitas yang disediakan oleh Google.

Pengisian :

a. Alamat email yang dimasukan harus sesuai dengan waktu pendaftaran di awal.
Selanjutnya anda akan dikirim konfirmasi ke email tersebut. Jika yang anda masukan email palsu atau baru rencana, maka pendaftaran ini akan terotomatis gagal.
Selanjutnya lengkapi pula data yang lainnya oleh anda.
Apabila menurut anda telah terisi semua dan pendaftaran blok dinyatakan benar dan jika salah maka akan dikasih peringatan untuk memperbaiki hal yang salah...

b. Selanjutnya silahkan Clik "Saya menerima Persyaratan dan Layanan" hal ini sebagai bukti bahwa Anda menyetujui segala hal terkait dengan pembuatan Blog.

Form Pendaftaran 1

3. Memberi Nama Blog

Anda bisa mengecek ketersediaan alamat blog yang Anda pilih. Jika tersedia bisa Anda lanjutkan. Jika tidak tersedia, maka Anda harus kreatif mencari nama lain atau memodifikasi alamat yang sudah ada, misalnya ditambahkan abc, xzy, 101, dan bisa juga dengan menyisipkan nama Anda.

4. Blog Template

Pilih desain yang sesuai dengan selera Anda.

Berhasil? Tentu saja berhasil, memang mudah koq. Jika berhasil, Anda akan diarahkan ke halaman seperti yang ada pada gambar dibawah.

Pilihlah tema yang sesuai dengan selera Anda. Jika tidak ada yang sesui dengan selera Anda, jangan khawatir, nanti masih banyak pilihan tema yang bisa Anda install sendiri. Sekarang pilih saja tema agar proses pembuatan blog bisa diselesaikan. Anda bisa preview tema dengan klik gambarnya.

Untuk Memilih tema Anda klik (tandai) bulatannya o seperti pada gambar dibawah. Lihat yang saya tunjuk dengan panah merah buatan saya.

Setelah itu Anda klik tanda panah yang bertuliskan LANJUTKAN

Memilih Tema

Belajar Membuat Blog Selesai

Sekarang tinggal posting, pengaturan, dan tata letak

Selamat, sekarang Anda sudah memiliki sebuah blog dan Anda sudah mulai bisa memposting pemikiran Anda di blog dan dibagi ke seluruh penggemar Cyber.

Namun masih ada beberapa hal yang harus dilakukan, diantaranya pengaturan, tata letak, penambahan eleman, dan penggantian tema jika Anda menginginkan tema yang lain.

Ngeblog :

Berikut adalah panduan lainnya yang akan mendukung dalam kegiatan ngeblog, karena pada dasarnya ngeblog memerlukan kreativitas. Oleh karena itu tingkatkan kreativitas Anda.

Silahkan baca pada lensa dibawah ini. Ngeblog jelas memerlukan kemampuan menulis? Saya sertakan juga lensa tentang cara menulis. Dan yang terpenting, blog harus dipromosikan supaya banyak pengunjung. Caranya ada pada link dibawah.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar